Selasa, 06 September 2011

tugas..tugas..tugas..lalalala..

oke.. *tariknapaspuanjang * akhirnya hati saya tergugah umtuk mengerjakan tugas-tugas yang tidak menggunung NEMEN  di hari ini, H-2 masuk sekolah.. (oh noo..)
oke langsung aja, bapak guru TIK saya yang super duper buaik sangat  menyuruh anak muridnya yang lucu imut dan rajin buanget buat MERINGKAS materi TIK yang sudah diajarkan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah kemarin (alhamdulillah ya..) so, cekibrot!



Jenis-jenis Jaringan Laba-Laba Komputer :

  1. Berdasarkan Letaknya

  1. LAN (Local Area Network) :
    si LAN ini jangkauannya kagak luas, yah.. palingan cuma satu kantor, gedung, utawa pasar *eehh*. si LAN ini sukanya jadi mak comblang alias penghubung buat komputer dan sahabat-sahabatnya.  Jaraknya sekitaran 10 m s/d 1 Km, terus  kecepatan transmisinya sekitaran: 10 s/d 100 Mbps,
ini nih wajahnya si LAN:

  1. MAN (Metropolitan Area Network) :
     si MAN ini lebih expert dari si LAN.soalnya si MAN ini udah ngejangkau sampai kota atau propinsi. biasanya, si MAN menebarkan pesona-pesonanya lewat gelombang elktromagnetik atau yang biasa anak gaul bilang wireless. Jaraknya udah nyampe sekitaran 10 Km s/d 100 Km lah..

ini fotonya si MAN :

  1. WAN (Wide Area Network) :
     WAN ini sodaranya wawan, si bapak-bapak penjual cilok deket rumah saya itu loohh.. #gakpenting #abaikan nah, si WAN ini udah expert banget..nget..nget..nget.. soalnya, jaringannya itu udah mencomblangi (red: menghubungkan) sampai antar negara, bahkan benua. WOW. buat menyalurkan getar-getar cinta jaringannya, si WAN pakai satelit atau kabel bawah lautJaraknya sih sampai lebih dari 100 Km, terus kecepatan transmisinya sekitar 64 kbps (kilobitpersecond)
ini gambarnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar